Makanan Untuk Diet Sehat

Usaha untuk diet atau menurnukan berat badan telah anda jalani dengan olahraga dan diet sehat untuk tetap menampilkan bentuk tubuh yang langsing dan membuat anda lebih percaya diri. Namun bagaimana dengan asupan makanan yang anda konsumsi dalam usaha diet anda, apakah sudah cukup baik??? Berikut ini akan diberikan beberapa jenis makanan pendukung dalam program diet anda. Agar diet yang anda jalani berjalan baik dan hasil lebih memuaskan.

Ada 8 jenis makanan yang mungkin bisa menjadi pilihan menu makanan diet anda :

1. Apel

Menurut sebuah penelitian yang didapat dari Journal of Nutrition mengungkapkan bahwa dalam meningkatkan asupan nutrisi terutama serat dapat diperoleh dari buah apel yang berukuran sedang dengan 4 gr kandungan serat yang dimilikinya. Buah apel ternyata dapat mencegah naiknya berat badan dan membakar kalori dalam menurunkan berat badan.

2. SupĀ 

Sup merupakan sajian makanan dengan menu lengkap didalamnya, pada umumnya sup terdiri dari wortel, kacang polong, kentang, kubis, buncis dan lainnya. Ternyata dengan paduan dari berbagai jenis umbi sayuran dapat dijadikan menu diet yang menyehatkan karena didalam sup banyak terkandung serat alami dari berbagai jenis umbi sayur. Menurut informasi dari sebuh penelitian yang didapat dari jurnal Appetite, mengungkapkan bahwa seseorang yang sering menyantap sayuran dalam sup 20 % mendapat asupan kalori yang lebih sedikit, namun kemungkinan adanya lemak adalah lemak yang baik bagi tubuh. Selain itu sup juga dapat menyegarkan wajah, kulit dan bersifat mudah mengenyangkan.

3. Oatmeal

Sarapan dengan oatmeal atau sereal bekatul, 3 jam sebelum melakukan olahraga dapat membantu Anda membakar lebih banyak lemak. Setidaknya inilah yang disarankan oleh suatu penelitian yang telah diterbitkan dalam Journal of Nutrition. Alasannya: mengonsumsi jenis makanan tersebut tidak menaikan gula darah setinggi mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat olahan, seperti roti putih. Pada gilirannya, kadar insulin tidak akan tinggi, karena insulin yang berperan memberi sinyal pada tubuh untuk menyimpan lemak, memiliki kadar yang lebih rendah sehingga dapat membantu membakar lemak.

4. Jamur

Jamur mengandung rendah kalori dan lemak. Sebuah pengamatan mengatakan bahwa seseorang yang mengkonsumsi jamur lebih mengenyangkan sama halnya mengkonsumsi 1 potong daging sapi.

5. Almond

Mengunyah lebih sering ternyata juga dapat menahan rasa lapar. Ini merupakan kesimpulan penelitian yang terungkap dalam American Journal of Clinical Nutrition. Lewat penelitian tersebut, para partisipan diminta mengunyah 2 ons kacang almond dalam beberapa tahap. Mulai dari 10 kali, 25 kali hingga 40 kali. Ketika mereka mengunyah kacang almond selama 40 kali, mereka merasa kenyang lebih lama. Peneliti, Rick Mate, Ph.D.RD, dari Purdue University, menyimpulkan semakin lama mereka mengunyah kacang almond maka pelepasan lemak semakin besar.

6. Telur

Menurut data yang diperoleh mengatakan bahwa mengkonsumsi telur + 1/2 porsi nasi+ teh manis hangat pada saat sarapan pagi lebih menyenangkan dan mengenyangkan karena kandungan protein yang tinggi dalam telur serta keseimbangan karbohidrat dan gula membuat perut terasa lebih lama kenyang dibanding dengan mengkonsumsi 1 papan roti putih+selai+susu, meskipun roti dan susu memiliki jumlah kalori yang sama pada telur. Namun kandungan protein dalam telur lebih tinggi dibanding roti. Lihat saja seseorang yang terbiasa makan roti saat sarapan hanya mampu bertahan dalam beberapa jam saja, kemudian makan kembali dengan porsi yang lebih besar. Protein dalam telur, karbohidrat dalam nasi dan gula pada teh dibakar menjadi satu dalam pencernaan menjadi sumber tenaga baru untuk mengawali aktivitas anda.

7. Cabai

Dalam sebuah penelitian, mengkonsumsi cabai 30 menit sebelum makan, dapat membantu mengurangi rasa lapar pada peserta penelitian. Bahkan porsi makan mereka pun 10 persen cenderung lebih sedikit.

8. Makanan Rendah Kalori

Menurut sebuah studi dalam Prosiding National Academy of Sciences, menghindari asupan makanan manis dapat menyebabkan Anda makan berlebihan. Karena sesungguhnya bila anda dapat mengatur pola makan dan minuman yang banyak mengandung gula secara teratur tidak akan berakibat pada kelebihan berat badan, diabetes atau penyakit lainnya, karena gulka yang dilepaskan dalam pencernaan akan diubah menjadi glukosa yang menjadi salah satu sumber tenaga dan energi baru bagi tubuh dan memberi efek mengenyangkan perut anda dalam jangaka waktu yang lama. Banyak menghilangkan makanan manis akan berakibat pada penuruna nafsu makan dan merangsang pelepasan molekul dalam otak yang disebut corticotropin-releasing factor (CRF), yang dihasilkan ketika Anda merasa takut, cemas atau stres. Stres yang meningkat dapat menurunkan motivasi Anda dalam mengonsumsi lebih banyak makanan bergizi, dan lebih memungkinkan Anda mengonsumsi junk food ( makanan tinggi lemak atau makanan yang tidak memberi efek positif pada tubuh ). Otak manusia memiliki sel lebih dari 1, 3 miliar dan akan terus bertambah bergantung bagaimana anda memberikan makanan, nutrisi, gizi, dan lainnya dalam otak anda.

9. Yogurt

Yogurt merupakan minuman dalam bentuk creamy, yogurt merupakan susu hasil fermentasi. Yogurt tinggi akan kalsium, menurut sebuah studi yogurt membantu anda dalam menurunkan berat badan dan menyerap racun dan lemak dalam usus anda.

10. Biji-bijian

Konsumsi sumber biji-bijian, seperti beras merah, quinoa, sereal gandum, dan pasta. Penelitian menunjukkan bahwa karbhohidrat sederhana di dalamnya dapat membantu menjaga perut tetap merasa kenyang.

11. Alpukat

Lemak tak jenuh pada alpukat meningkatkan kadar leptin, hormon tubuh yang menghentikan rasa lapar sehingga memberitahu otak bahwa perut anda sudah penuh. Meskipun alpukat kerap kali dibuat sebagai bahan utama dalam produk kecantikan karena kaya akan kandungan vitamin E yang baik bagi kulit, namun alpukat juga dapat dijadikan sebagai buah pilihan dalam menu diet anda.

12. Minyak zaitun

Anda akan senang mengetahui bahwa minyak zaitun mengandung senjata rahasia yang disebut asam oleat, lemak sehat yang membuat Anda merasa kenyang dan mencegah Anda makan berlebihan.

13. Bumbu pedas

Bumbu pedas adalah bukti utama bahwa makan sehat tidak harus hambar. Cayenne, jalapeno, serrano, dan cabai merah, semuanya mengandung capsaicin, suatu senyawa untuk menghadirkan sensasi pedas sekaligus meredakan nafsu makan yang berlebih.


=====================================

>>> FEMMISLIM Obat Pelangsing Herbal Alami Produk Dari Boyke & Co Untuk Menurunkan Berat Badan, Mengecilkan Perut Buncit Membakar Lemak Serta Menekan Nafsu Makan Berlebih. Aman Dikonsumsi Pria Dan Wanita, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in obat diet and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>